Iguaza (brazil)

Bagi Anda penggemar wisata alam, jangan mengaku sebagai backpacker sejati jika belum menjelajahi keindahan air terjun Iguazudi Argentina. Air terjun yang kerap disebut sebaga iIguazu Falls ini merupakan air terjun yang berada di aliran Sungai Iguazu. Sungai Iguazu sendiri berada di perbatasan Negara bagian Parana di Brazil dan Provinsi Misiones di Argentina. Iguazu Falls dikenal sebagai salah satu air terjun dengan arus paling kuat di dunia dengan lebar lebih dari satu setengah mil. 


Iguaza-(brazil)
Gambar 1. Air terjun Iguaza

Selain arusnya yang deras, keindahan alam di sekitar air terjun ini menjadikannya sebagai salah satu obyek wisata yang paling banyak dikunjungi di Argentina. Iguazu Falls yang konon namanya diambil dari bahasa Spanyol dan Portugis ini membagi sungai menjadi dua bagian, yakni bagian atas dan bawah sungai. Sebuah hal langka yang jarang di temui di Benua Amerika.
Iguaza-(brazil)
Gambar 2. Indahnya Air terjun Iguaza ini
Atas keunikannya tersebut, Iguazu Falls yang menjadi perbatasan antara Argentina dan Brazil ini mendapatkan penghargaan sebagai new seven wonders pada tahun 2011. Air terjun Iguazu memiliki tinggi yang jauh melebihi dari air terjun Niagara di Amerika Serikat. Jika Air Terjun Niagara memiliki tinggi maksimum sekitar 51 meter, tinggi maksimum yang terdapat pada air terjunI guazu ini mencapai 82 meter. Anda tentu tidak dapat membayangkan betapa tingginya air terjun ini. 
Tidak heran, banyak backpackermancanegara yang rela datang dari jauh demi menikmati pemandangan menakjubkan dari air terjun yang satu ini. Derasnya air yang turun ke sungai menciptakan deru suara khas air terjun yang membua Anda betah berlama-lama berada di tempat ini. Untuk dapat menikmati pemandangan eksentrik dari air terjun Iguazu, pengunjung dapat mengaksesnya melalui jalur darat, air dan udara.
Jika ingin melalui jalur darat, Anda dapat menaiki kereta ekologis Rainforest dan menempuh perjalanan kurang lebih 1,1 km. Lalu dilanjutkan dengan berjalan sejauh 600 meter, setelah itu  melewati jembatan besi yang membentang di atas Sungai Iguazu dan terakhir melewati daerah Garganto del Diablo. Dari Garganto del Diablo, Anda dapat melihat langsung dan berdekatan dengan lokasi air terjun. 
Iguaza-(brazil)
Gambar 3. Air Terjun Iguaza Brasil
Jika memilih jalur air, kita dapat menyewa speed boat melalui sungai dari Taman Nasional Iguazu. pengunjung yang menggunakan speed boat akan dapat merasakan langsung percikan air terjun yang dingin dan sejuk ketika berada di dekatnya. Sedangkan jika memilih untuk lewat jalur udara, Anda dapat menyewa helicopter dengan biaya sewa 180 real Brazil dengan durasi 10 hingga 30 menit perjalanan. Sensasi menegangkan dan menyenangkan akan Anda rasakan ketika melihat pemandangan air terjun dari udara. Kita akan melihat pemandangan air terjun secara keseluruhan dari atas helikopter.

Related Posts:

0 Response to "Iguaza (brazil)"

Posting Komentar

Terima kasih sudah Berkunjung ke blog kami, silahkan berkomentar dengan bijak , Komentar spam dan/atau berisi link aktif, tidak akan ditampilkan, Thx