Petra (Yordania)




Petra-(Yordania)
Gambar 1. Petra Di Yordania




Yordania di Timur Tengah merupakan salah satu destinasi favorit traveler. Liburan ke sana, jangan lewatkan kota kuno Petra yang bersejarah.

Selain Dubai dan Qatar, Yordania bisa menjadi alternatif wisata dunia. Para pesohor kelas dunia banyak menghabiskan waktunya di negeri berjuluk Negeri Putih ini. 

Diberi julukan Negeri putih karena hampir seluruh bangunan di negara ini berwarna putih. Hal ini sesuai dengan amanat sang pemimpin yakni Raja Yordania yang menginginkan semua bangunan di negara ini berwarna putih. 

Raja di Yordania sangat dihormati, apa yang disampaikan oleh sang Raja diikuti oleh seluruh rakyatnya. Meski terletak di kawasan Timur Tengah, namun Yordania memiliki tanah yang subur. Yordania merupakan negara yang berada di sebuah lembah dan merupakan salah satu negara yang berada di titik terendah bumi, itu kenapa terdapat lembah Yordania.

Di Yordania terdapat banyak situs dan peninggalan dunia. Satu yang paling terkenal adalah Petra. Kawasan yang dulunya merupakan sebuah kerajaan sekarang menjadi salah satu peninggalan dunia yang masuk keajaiban dunia baru.

Petra-(Yordania)
Gambar 2. Petra ini Ialah Salah Satu Peniggalan Dunia


Tidak sempurna rasanya jika ke Yordania tidak menyempatkan mampir ke Petra. Di sini kita akan disuguhi sebuah pemandangan gunung berbatu yang dipahat begitu eloknya, dan pahatan batu tersebut merupakan peninggalan ribuan tahun yang lalu.

Arsitektur bangunan yang ada mulai dari pintu masuk sampai ke dalam sangat menakjubkan. Untuk masuk menyusuri kawasan Petra kita harus bayar tiket 25 dinar atau sekitar 500 ribu rupiah.

Bagi yang berusia lanjut, ada kereta kuda yang mengantar untuk berkeliling menyusuri kawasan Petra. Jika ingin berjalan kaki, sekitar 5 km dari pintu masuk sampai akhir bangunan di kawasan Petra.

Daerah ini menjadi ibukota serta tempat pertahanan Kerajaan Nabatean sejak abad 4 SM sampai abad 2 M. Semua peninggalan bangunan dan makam di tempat ini dipahat pada bukit tebing batu berwarna kemerahan. 

Petra-(Yordania)
Gambar 3. Terlihat bangunan dari dalam Petra


Itulah sebabnya, tempat ini juga dikenalThe Red Rose City. Jika melihatnya kita dibuat berpikir, begitu canggihnya peradaban masa lalu sehingga bisa menyajikan pahatan yang sempurna hingga saat ini.

Informasi dihimpun dari berbagai sumbe, UNESCO menyatakannya sebagai "salah satu peninggalan kultural yang paling penting dalam peradaban manusia" dan masuk sebagai Situs warisan dunia UNESCO.

Sejak 6 Desember 1985, Petra juga dipilih oleh majalaH Smithsonian sebagai salah satu dari 28 tempat yang harus dikunjungi sebelum meninggal dunia. Jadi tertarik mengunjungi Petra?

Related Posts:

0 Response to "Petra (Yordania)"

Posting Komentar

Terima kasih sudah Berkunjung ke blog kami, silahkan berkomentar dengan bijak , Komentar spam dan/atau berisi link aktif, tidak akan ditampilkan, Thx